Selamat, Dua Prodi Di Jurusan Teknik Elektro Raih Akreditasi Unggul

Setelah sebelumnya Jurusan Teknik Sipil dengan Program Studi D-III Teknik Sipil meraih Akreditasi Unggul di tahun 2021, tahun ini menyusul 2 (dua) Program Studi di Jurusan Teknik Elektro POLINEMA meraih Akreditasi Unggul, yaitu Program Studi D-III Teknik Elektronika dan Program Studi D-III Teknik Listrik.

Berbeda dengan Prodi D-III Teknik Sipil – Kurusan Teknik Sipilyang asesmen lapangannya dilaksanakan oleh  Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), untuk Prodi D-III Teknik Elektronika dan Program Studi D-III Teknik Listrik, asesmen lapangan sudah dilaksanakan oleh LAM Teknik.

Ketua Jurusan Teknik Elektro, Dr. Mochammad Junus, ST., MT., mengatakan pelaksanaan asesmen lapangan tanggal 27-28 Juni 2022 untuk Prodi D-III Teknik Listrik dilaksanakan oleh tim asesor yang terdiri dari  Bapak Syafrizal Syarief dari PNJ dan Bapak R. Wahyu Tri Hartono dari POLBAN. Sedangkan asesmen lapangan untuk Prodi D-III Teknik Elektronika dilaksanakan tanggal 30 Juni – 1 Juli 2022 oleh Bapak Sidiq  Syamsul Hidayat dari POLINES dan Bapak R. Wahyu Tri Hartono dari POLBAN.

“Saya sangat bersyukur sekali atas capaian ini. Dari 3 (tiga) Program Studi Jenjang Diploma III di Jurusan Teknik Elektro, 2 (dua) Prodi yaitu Prodi D-III Teknik Elektronika dan Prodi D-III Teknik Listrik berhasil meraih Akreditasi Unggul. Saat ini Prodi D-III Teknik Telekomunikasi masih meraih Akreditasi B,” kata Kajur Teknik Elektro.

Direncanakan akhir tahun 2022 dan awal tahun 2023, akan dipersiapkan 3 (tiga) Prodi yang ada di Jurusan Teknik Elektro juga akan mengajukan reakreditasi, yaitu Prodi D-IV Sistem Kelistrikan, Prodi D-IV Teknik Elektronika, dan Prodi Studi S2 Magister Terapan Teknik Elektro (S2 MTTE).

“Kita akan segera melakukan brainstorming untuk mempersiapkan pengajuan akreditasi 3 (tiga) prodi di lingkungan Jurusan Teknik Elektro. Saya berharap agar ketiga prodi tersebut juga meraih akreditasi unggul sehingga Jurusan Teknik Elektro dapat segera mempersiapkan pembukaan Program Studi Doktor Teknik Elektro Terapan pertama di POLINEMA,” harapnya.

Untuk meraih Akreditasi Unggul di setiap Prodi yang ada, Jurusan Teknik Elektro terus mendorong para tenaga pendidiknya untuk dapat menempuh jenjang pendidikan S3.

Dengan capaian Akreditasi Unggul di 2 (dua) Prodi nya, Kajur Teknik Elektro mengatakan Jurusan Teknik Elektro (JTE) siap mendukung perkembangan POLINEMA kedepan dengan management building, peningkatan kualitas pembelajaran, produk vokasi dan roadmap penelitian yang bagus.

“Dengan Akreditasi Unggul, maka akan memudahkan proses bagi lulusan untuk lebih cepat terserap di dunia kerja baik di industri maupun di pemerintahan dan tentunya mendukung persiapan POLINEMA menuju PTNBH,” tutup Kajur Teknik Elektro.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *