Pendaftaran Beasiswa Djarum Plus 2020 – 2021

Beasiswa Djarum Plus kembali dibuka lagi! Silahkan bagi mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh perkuliahan semester 4, program beasiswa 2020 ini bisa kamu coba. Djarum Foundation kembali menawarkan Program Djarum Beasiswa Plus bagi mahasiswa/i berprestasi tinggi di Indonesia. Para penerima Beasiswa Djarum Plus (Beswan Djarum) selain menerima bantuan dana perkuliahan juga akan mendapatkan berbagai pelatihan soft skills yang berguna untuk mempersiapkan mereka menjadi calon pemimpin masa depan bangsa.

LINGKUP BEASISWA:

1. Besar dana beasiswa senilai Rp 1.000.000,- setiap bulan selama 1 tahun.
2. Berbagai kegiatan pembekalan soft skills seperti: Character Building, Leadership Development, Competition Challenges, International Exposure, Community Empowerment, dan Nation Building.

Terdapat lebih dari 80 Perguruan Tinggi di Indonesia yang menjadi mitra Program Beasiswa Djarum Plus 2020 – 2021, silakan cek pada link ini:

PERSYARATAN:

  1. Merupakan mahasiswa D4/S1 yang sedang menempuh semester 4 dari semua disiplin ilmu (semua jurusan).
  2. IPK minimum 3.20 pada semester 3.
  3. Dapat mempertahankan IPK minimum 3.20 hingga akhir semester 4.
  4. Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun luar kampus.
  5. Tidak sedang mendapatkan beasiswa dari pihak lain.
  6. Merupakan mahasiswa yang berkuliah pada Perguruan Tinggi Mitra Program Beasiswa Djarum Plus (silakan cek apakah perguruan tinggi tempat anda berkuliah termasuk dalam mitra Beasiswa Djarum Plus pada link di atas).

PERSYARATAN ADMINISTRASI:

  1. Bukti print/cetak PDF dari form pendaftaran online
  2. Satu lembar pas foto ukuran 4x6cm berwarna, memakai jas almamater
  3. Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
  4. Transkrip nilai sampai dengan semester 3 yang telah dilegalisir otoritas kampus
  5. Fotocopy Surat Keterangan/Sertifikat Aktif Berorganisasi dan atau Sertifikat Prestasi yang diikuti/dimiliki
  6. Surat Keterangan dari kampus (rektorat) bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain terhitung periode 1 September 2020 s/d 31 Agustus 2021.

CARA MENDAFTAR:

Untuk mendaftar Beasiswa Djarum Plus 2020 – 2021, pelamar dapat mendaftarkan diri secara online. Link website resmi baru akan dibuka pada bulan 16 Maret s/d 16 Mei 2020.

Ingatt!!! Batas waktu pendaftaran online sampai dengan 16 MEI 2020. Selain melakukan pendaftaran secara online, peserta juga wajib mengirimkan berkas administratif ke panitia pendaftaran pada alamat yang tertera pada form pendaftaran online.

Pendaftar yang berkasnya lolos persyaratan administrasi akan menerima undangan tes seleksi dari Djarum Beasiswa Plus melalui email dan SMS. Tes seleksi Djarum Beasiswa Plus akan dilakukan di beberapa kota di seluruh Indonesia. Selanjutnya pengumuman Djarum Beasiswa Plus dapat diakses di website resmi djarumbeasiswaplus.org serta melalui pengumuman di Bagian Kemahasiswaan di kampus.

Pertanyaan seputar Beasiswa Djarum Plus 2020 – 2021 dapat menghubungi kontak berikut:
Facebook: Djarum Beasiswa Plus
Twitter: @BeswanDjarum
Instagram: @djarumbeasiswaplus
Sumber website resmi: www.djarumbeasiswaplus.org